Jumat, 05 Desember 2008

TARBIYAH: Nabi Idris AS, Menikam Mata Iblis

Dalam sebuah kitab diterangkan bahwa pada suatu hari ketika Nabi Idris as, sedang duduk menjahit bajunya, maka dengan tiba-tiba berdiri dihadapan pintu rumah Nabi Idris seorang lelaki yang tidak dikenali dan ditangannya terdapat sebiji telur. Lalu dia berkata: "Wahai Nabi Idris! Bolehkah Tuhan kamu memasukan dunia ini kedalam telur yang sedang aku pegang?" Ketika Nabi Idris mendengar kata-kata lelaki itu, tahulah ia bahwa yang berbicara dengannya itu adalah iblis.

Lalu Nabi Idris berkata kepadanya: "Datanglah dekatku dan tanyalah apa yang hendak kamu ketahui." Setelah iblis menghampirinya maka Nabi idris pun berkata: "Tuhanku bisa memasukkan dunia ini ke dalam apa saja, jangankan dalam telur yang kamu pegang itu, bahkan ia dapat memasukkan dunia ini kedalam lubang jarum yang aku pegang."

Setelah menjawab soalan yang dikemukakan oleh iblis itu, Nabi Idris seketika menusukkan jarum yang berada ditangannya ke mata iblis. Alangkah terkejutnya iblis dengan tindakan yang tidak di duga sama sekali. Lalu iblispun lari meninggalkan Nabi Idris yang telah membutakan sebelah matanya. Iblis itu buta matanya sehingga tiba saat kelahiran Nabi Muhammad SAW.


@@@------@@@

Tidak ada komentar: